0
Perkembangan teknologi sangat terasa dampaknya di kehidupan bermasyarakat. Dulu, anak-anak disibukkan dengan permainan demi permainan yang mereka mainkan, kini masih Sekolah Dasar sudah menggenggam teknologi smartphone. Apa yang ada di teknologi tersebut lebih menarik bagi mereka dibandingkan berlari, meloncat dan tertawa bersama teman di lapangan.

Miris melihat hal itu, anggota Pondok Edukasi beriniatif menetapkan satu hari dalam seminggu sebagai hari Playing Day. Yaitu satu hari dimana anggota Pondok Edukasi menggalakkan kembali permainan rakyat yang sekarang dirasakan sudah jarang dimainkan anak-anak masa kini.

Hari Sabtu disepakati anggota sebagai hari Playing Day, pada tanggal 1 Oktober 2016 teman-teman Pondok Edukasi berkumpul di lapangan sepakbola Desa Lukun, mereka membuat garis dan membagi kawan menjadi dua tim. Masing-masing tim beradu tangkas dalam permainan yang disebut "Belon". Permainan ini salah satu permainan favorit anak zaman dulu, permainan ini memerlukan kekompakan, ketangkasan, kecerdasan dan kesabaran.

Kedepannya, teman-teman Pondok Edukasi berusaha mengajak lebih banyak anak-anak untuk ikut bergabung dalam Playing Day. Lebih banyak lebih seru...

Semangat terus teman-teman, semoga lancar jaya. "We have no much money but we have more spirit".







Posting Komentar

 
Top