1


Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali menyalurkan bantuan Beasiswa untuk pelajar tingkat perguruan tinggi, setidaknye sekitar 6 Miliar rupiah dana dianggarkan untuk beasiswa Meranti 2015 ini. Adepun pengumuman yang menerangkan bahwa penerimaan berkas permohonan beasiswa Meranti 2015 telah dibukak dapat dilihat  di Gedung Kesra Kabupaten Kepulauan Meranti (Kalau tak salah kamilah :-) ). Namun yang jelas penerimaan berkas sudah dibukak dan terakhir sampai 8 Juli 2015.


ilustrasi
Syarat-Syarat Beasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2015 :
  1. Surat Permohonan bermaterai 6000.
  2. Pas photo berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar.
  3. Fotocopy Kartu Mahasiswa ( KTM ) di Legalisir.
  4. Fotocopy  KK (Dilegalisir Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Kepulauan Meranti).
  5. Fotocopy KTP pemohon dan Orang Tua pemohon (Dilegalisir oleh Camat / Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Kepulauan Meranti).
  6. Fotocopy Ijazah terakhir ( Dilegalisir ).
  7. Fotocopy Transkrip Nilai / IPK ( Dilegalisir oleh Dekan Fakultasnya), atau Fotocopy Kwitansi pembayaran SPP ( Khusus bagi pemohon beasiswa S2 Semester 1 (Satu), dilegalisir ).
  8. Fotocopy Kartu Rencana Study ( KRS ) Semester sekarang (dilegalisir oleh yang berwenang ).
  9. Surat keterangan aktif kuliah dari Jurusan/Fakultas diketahui oleh Dekan Fakultasnya.
  10. Surat Keterangan Pemohon tidak berstatus sebagai CPNS / PNS dari Camat tempat pemohon berdomisili ( sesuai alamat di KTP).
  11. Surat Keterangan tidak mampu  (SKTM) dari Lurah /Kepala Desa di ketahui Camat.
  12. Surat Pengesahan Judul Penelitian dengan melampirkan berkas proposal penelitian (khusus bantuan tugas akhir diketahui pembimbing).
  13. Surat pernyataan tidang sedang menerima bantuan beasiswa atau bantuan sejenis lainnya yang bersumber dari Pemerintah pusat maupun daerah yang diketahui pihak jurusan, bermaterai 6000.
  14. Surat pernyataan tidak memaksa untuk mendapatkan bantuan beasiswa bermaterai 6000. 
Selanjutnye .....
  1. Permohonan dikirimkan paling lambat tanggal 8 Juli 2015 cap/stempel Pos dengan ketentuan sebagai berikut :
  2. Pada sudut kanan amplop wajib dituliskan Nama Mahasiswa, Alamat, Program Studi/Jurusan, Fakultas, Nama Perguruan Tinggi dan jenis bantuan beasiswa yang diajukan serta kode program. 
  3. Berkas dimasukkan ke dalam map bertulang dengan warna sebagai berikut :
         a. Map Merah, untuk tidak mampu berprestasi
             - Program D3 eksakta dengan Kode 1A
             - Program D3 sosial dengan Kode 1B
             - Program S1 eksakta dengan Kode 2A
             - Program S1 sosial dengan Kode 2B

         b. Map Biru, untuk tidak mampu penulisan TA
             - Program D3 eksakta dengan Kode 1A
             - Program D3 sosial dengan Kode 1B
             - Program S1 eksakta dengan Kode 2A
             - Program S1 sosial dengan Kode 2B

  3. Kode ditulis di depan Map
  4. Berkas pengajuan yang tidak lengkap dan tidak sesuai dengan kriteria ketentuan   Persyaratan tidak akan diproses dan pengiriman susulan tidak diterima.

 
Note : Syarat2 diatas bersumber dari beberape sumber yang kami temukan di jejaring sosial, syarat diatas adalah syarat tahun 2014 kemarin, jike ragu silakan lihat pengumuman di Instansi terkait. Sumber terbaru tahun 2015 lembar hal 2 -nye tidak kami temukan seperti foto di bawah ini. 



Sekian, semoge bermanfaat. Semoge juge kedepannye siapepun yang terkait dalam hal penyelenggare pemberian beasiswa ini mempublis pengumuman dengan baik. sekarang zaman sudah modern tetapi masih juge pakai tempel-tempel dekat dinding, Mengape tidak memanfaatkan website resmi pemkab?. Kasian yang mahasiswa luo daerah, tunggang langgang bukak bungko google. Semoge kedepan lebih baik. Wassaslam.

Posting Komentar

  1. Semua syarat udah lengkap, Yang belum cuma KTM pembuatannya masih 1 Bulan lagi, Sementara saya Udah diSelat Panjang mau ngurus surat dari camat desa..

    BalasHapus

 
Top