5
Mendapat duit dengan internet itu mudah ! sangat mudah !. Modalnya hanya KESABARAN DAN KETEKUNAN. Di internet tersedia banyak cara meraup dolar/rupiah dengan potensi pendapatan tanpa batas, bisa sejuta, 2 juta, 10 juta, 100, 1 miliar bahkan triliunan.
Manisnya ngeblog ada disini, ayo semangat kawan !

Ada banyak peluang yang disediakan oleh yang namanya internet untuk mendapatkan duit, seperti menjual baju online, tas online, sepatu, produk buatan sendiri, promosi itu dan promosi ini dan lain-lain.

langsung aje ah.!

Jangan berpikir besar2 dulu bisa mendapatkan duit triliunan dari internet, mulai dulu dengan hal yang kecil seperti membuat blog, dirawat dan dikasi iklan. Nah, postingan kali ini mengajak pembaca untuk mengenal "bagaimana mendapatkan duit dengan blog?"

Yang harus dilakukan adalah :

1. Menentukan konten blog
Ini adalah proses paling awal sekali, memikirkan dan menetapkan apa yang akan diisi dalam blog kita nantinya. Hal ini penting untuk ditetapkan agar blog kita tidak menjadi "sampah". Ya sampah, kalau tidak ditetapkan tema maka konten blog akan bercampur baur dan membuat blog tidak menarik untuk dikunjungi orang. Tentukan tema blog, seperti blog matematika yang akan membahas matematika saja, maka konten yang diisi semuanya mengenai matematika. Orang akan menilai bahwa blog kita cukup fokus, spesifik, dapat dipercaya dan menarik untuk dikunjungi.

2. Mendesain blog
Desain blog juga penting untuk kenyamanan pengunjung agar betah dalam membaca artikel yang kita sajikan. Kaloborasi warna serta menu2 disusun dengan rapi akan menunjukkan kualitas blog kita. Untuk yang awam dan belum paham bagaimana membangun blog, jangan kwatir! di internet banyak tersedia tutorial yang akan memandu bagaimana membangun blog.

3. Posting artikel
setelah desain blog selesai maka selanjutnya adalah memposting konten, tulisan, gambar atau video pada halaman susunlah dengan rapi dan menarik. Artikel yang diisi jangan hasil Copy Paste dari blog lain, tetapi kita tulis ulang. Jika Copy Paste akan mempengaruhi kualitas blog kita oleh google, google tidak memperioritaskan blog/artikel kita untuk tampil dibagian teratas dalam  hasil pencarian lewat google searching.

4. Mempromosikan blog
Pada langkah ini cukup penting, ini seperti halnya kita memperkenalkan sesuatu kepada orang lain. Jika tidak kita perkenalkan maka orang lain tidak akan tau.

5. Memasang Iklan
Jika ingat iklan pasti ingat duit..duitt.. duiiittt.. ya kalau itu tujuan membuat blog ya silakan diingat. :-) ini akan memotivasi kita untuk belajar lebih tentang blog. Penyedia iklan cukup dikenal di kalangan blogger adalah Google Adsense, kita harus mendaftar terlebih dulu blog kita pada google adsense dengan syarat pengunjung dan kualitas blog harus baik. Jika buruk maka pendaftaran Google Adsense akan ditolak.

6. KESABARAN DAN KETEKUNAN
Yang terakhir ini adalah point yang paling penting, jika dalam hal ini gagal maka poin-poin yang diatas tadi tidak berguna sama sekali, blog akan sia-sia. Diusahakan setiap hari untuk membuat artikel dan memposting isi blog, jangan putus asa hingga telah mendapatkan pengunjung banyak dan iklan pun berbuah hasil dolar. Para blogger banyak macet disini, penyakit muak menulis artikel membuat blog akhirnya terbengkalai. 


Demikianlah gambaran kasar bagaimana menghasilkan duit dari blog. Membuat blog itu mudah, yang di kampung juga bisa. Hanya butuh kemauan, laptop/notebook, modem dan sinyal hp. Yang di kota apalagi, kalau sudah ada laptop langsunglah praktek. :-)


Oke, selamat mencoba !
Jika ada pertanyaan silakan isi kolom komentar !

Posting Komentar

  1. oke.... tp abg tu klw teori tp tk de yg bimbing bingung jg kadang

    BalasHapus
  2. nape pulak di sensor bang :>)

    BalasHapus
  3. he he bikin komunitas lah blogger meranti he he awak tengok senyap je he he group blogger meranti di fb ,,asek sebok cr duit online sendiri2

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks dah mampir ye.. hehe.. iye. betol tu. dah ade kan komunitasnye? rasenye sudah ade lah tak? itulah yg kami blum tau, tpi di fb memang ade dah.

      Hapus

 
Top