1
Belantara club. Beginilah name FC ini disebut. Name dari salahsatu klub-klub sepak bola di kecamatan Tebing Tinggi tempo dulu yg paling disegani lawan. Karene pola permainan induvidu dan teamnye yg sangat memukau banyak orang. Oleh sebab itu setiap kali Belantara di jadwalkan akan tampil pade hari itu pade sebuah tournament, tak heran kalau penontonnye selalu memenuhi arena pertandingan.
Adepun era keemasan Belantara terjadi antare tahun 1983 s/d 1990.

Dari mane sejarah belantara fc bermule.
Kamijan wak Saring, Samsir Serapung, Leman  cik Ting, dan beberape orang lagi yg merupekan anak2 usie SD/SMP tidak bisa dipisahkan dalam catatan sejarah cikal
 bakal belantara. Anak2 ini ingin memiliki lapangan sendiri untuk bisa bermain bola tanpa takut diusir. Karene selame ini anak2 ini memanfaatkan halaman rumah mereke sebagai lapangan bola. Tak pelak lagi hal menimbulkan rase tidak nyaman pemilik rumah. Akhirnye mereke sepakat untuk menebas semak lalang di belakang rumah entih Jahare milik abang Bakar untuk dijadikan lapangan bola. Dalam sekajap semak lalang yg lebih kurang sejalow disulap menjadi lapangan sepak bola mini. Tak ayal lagi setiap petang lapangan baru bagaikan stadion terbukak. Bahkan orang dewasapun mulai 'ngending'. 
Dimane orang dewasa sudah ikut main bersame anak2 tersebut. Dengan luas lapangan yang tak memadai untuk dimainkan oleh orang dewasa, membuat mereke berinisiatif untuk membuat lapangan baru. Dan lokasi yg diincar adelah hutan beluko yg terletak sebelah timur lapangan anak2 tadi. 
Setelah depakat, dimulailah kegiatan gotong royong pembersihan lokasi. Dengan peralatan yg seadenye waktu itu tidak membuat mereke patah semangat. Padehal kayu2 seukuran kayu balak siap menghadang. Tapi berkat semangat dan kekompakan, dibawah komando Sdr M.Husni Ogel atau lebih dikenal dengan 'anjang Usin', hutan beluko laksane belantara behasil disulap menjadi lapangan sepakbola. Nah, dari moment inilah sebutan BELANTARA itu menjadi inspirasi untuk bangkit. Dari sesuatu yg dianggap sangat sulit menjadi mudah, yg dianggap tidak bisa jadi bisa. 
Untuk mengabadikan semangat ini make dikukuhkanlah name lapangan yg baru mereke buat ini dengan name:
"PS BELANTARA CLUB". Peristiwa bersejarah ini terjadi kire2 pade tahun 1980. (besambung)

Posting Komentar

 
Top